Saat liburan tiba mau kemana? Yuk ke Wisata Bukit Srigunung Banyuputih, Wisata Batang terbaru yang berada di Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang ini akan mengajak Anda menikmati terbit dan tenggelamnya matahari ke ujung ufuk dengan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Pesona wisata bukit Srigunung

Wisata Bukit Srigunung Banyuputih Batang ini sepintas mirip dataran tinggi dieng yang ada di Kabupaten Banjar Negara, namun bedanya di Wisata Bukit Srigunung ini Anda tidak perlu jauh – jauh untuk menikmati suguhan pemandangan indah ini.

Di Bukti Srigunung, selain dapat menikmati Sunset (Matahari Terbenam) Anda juga dapat menikmati SunRise (Matahari Terbit) dan menikmati pemandanga hamparan bukit hijau yang ditumbuhi berbagai macam hasil perkebunan Khas Kabupaten Batang.

Paling cocok menuju Wisata Batang Bukit Srigunung Banyuputih ini, yakni waktu Pagi dan Sore hari. Jika siang maka Anda akan menikmati panas teriknya matahari dan beberapa orang yang melakukan latihan olahraga Paralayang di Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang.

Di Bukit yang menjadi kebanggan Warga Kabupaten Batang khususnya Warga Kecamatan Banyuputih ini dilengkapi dengan Gardu Pandang, spot swafoto, warung makan, parkiran luas, dan gazebo sengaja di sediakan khusus bagi wisatawan lokal maupun luar yang berkunjung agar tetap nyaman saat menikmati indahnya panorama dari atas bukit sri gunung ini.

Harga Tiket masuk untuk menikmati panorama indah bukit srigunung ini juga sangat murah, anda cukup membayar Rp5.000,00 per orang sudah termasuk parkir.

Lokasi Bukit Srigunung ini terletak di Dusun Kedondong, Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Hanya diperlukan beberapa menit saja untuk mencapai lokasi ini. Lokasi yang mudah yakni dari jalur PANTURA (Pantai Utara) Banyuputih dan masuk ke jalan menuju Pantai Celong, sekitar 500 M (di sebelah kanan) sudah terdapat portal ntuk mengarahkan anda menuju bukit sri gunung.

Nah, jika sudah sampai disana, Anda dapat bertanya kepada warga Sekitar. Kultur dan Keramahan warga sekitar akan menuntun Anda sampai ke lokasi.

Nah, penasaran dengan indahnya kala Sunset dan Sunrise di Bukit Srigunung Banyuputih ini? Chacha Azalea dari MEDIA CENTER BATANG special mengajak Anda menikmati photo indah Bukit Srigunung ini, yuk simak! (Chaha/McBatang)